Breaking News
Home / lainnya / KESERIUSAN KEPALA MAN 1 METRO DALAM MENANGANI PROGRAM TAHFIDZ

KESERIUSAN KEPALA MAN 1 METRO DALAM MENANGANI PROGRAM TAHFIDZ

Keseriusan dan tekad yang dimiliki oleh Kepala MAN 1 Metro bapak Antoni Iswantoro, M. Ed tidak hanya sekedar angan angan program dan wacana belaka. Dengan tekadnya yang besar dan terstruktur beliau mengambil langkah yang tidak semua Institusi pendidikan lakukan.

Terbukti pada Kamis siang pada tanggal 23 Maret pukul 13.00 WIB, beliau mengundang salah satu perwakilan Jamiah Tahfidzul Quran Lampung selaku Sekretaris dan sekaligus Pimpinan HAIAH TAHSIN WA TAHFIDZIL QURAN (HTTQ) Al Ustadz M. Ikhsan Nawawi, M. Pd.I Al Hafidz.

Lahkah ini diambil sebagai tujuan bahwa siswa/i yang memiliki kemampuan (hafalan) Quran memiliki hafalan yang standar baik dari cara baca, tajwid, huruf bahkan memiliki sanad hafalan yang runtut dengan para pendahulunya. Selain itu, siswa/i yang memiliki hafalan ini, hafalannya bisa diakui oleh Lembaga Tahfidzil Quran di Lampung bahkan se Indonesia. Jadi tidak hanya sekedar hafal menghafal saja tanpa ada sanad yang jelas.

Sehingga nantinya program Tahfidz di MAN 1 Metro diawasi serta diuji oleh lembaga yang berkompeten dibidangnya. (Januar)

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *