Home / Madrasah / MAN 1 METRO TINGKATKAN LAYANAN PUBLIK DI ERA NEW NORMAL DENGAN INTERCOM

MAN 1 METRO TINGKATKAN LAYANAN PUBLIK DI ERA NEW NORMAL DENGAN INTERCOM

Intercom meminimalisir kontak langsung di Era New Normal

Metro MAN 1 ( humas)_ Tim IT MAN 1 Metro menginisiasi pemasangan Intercom di linkungan Madrasah. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah komunikasi dan layanan publik  diera New Normal. Madrasah memasang sembilan ( 9)  unit intercom pada ruangan tertentu yaitu di  ruang Kamad, ruang Ka TU,  ruang Bendahara, ruang Waka Humas, ruang Tata Usaha, Satpam, Lab. Komputer, dan  Perpustakaan

Pemasangan Intercom ini untuk mempermudah layanan publik madrasah, jelas Sarifin, S.Kom. Nantinya tamu yang datang dan ada kepentingan / berurusan dengan pihak madrasah  cukup ke post Satpam dahulu. Setelah itu pihak satpam yang akan menghubungkan dengan Custumer Service yang akan mengarahkan dan mengidentifikasi keperluan tamu serta menghubungkannya dengan  bagian  yang dituju.. Dengan demikian Madrasah bisa membatasi akses tamu atau orang luar yang akan masuk ke area madrasah. lanjutnya lagi.

Dengan adanya intercom ini bisa  meminimalisir kontak langsung, ujar Kamad, H. Ahmad Gumrowi, M.PFis. Hal ini akan sangat membantu terutama di era New Normal, dimana madrasah harus memberlakukan protokol yaitu menjaga jarak . Pemasangan intercom  ini merupakan salah satu komitmen Madrasah dalam  mendukung  pemerintah dalam program   pengurangan penyebaran covid_19, tambahnya lagi. (lilisodiah)

 

 

 

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.